BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 15 Juni 2009

SMAN 3 Juara Popmie Basketball


Tim basket SMAN 3 Jakarta kembali menjuarai Popmie Basketball Antar SMA 2009 dan berhak meraih tiket ke Amerika Serikat, setelah dalam pertandingan final di Britama Arena, Sportmall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/6), menundukkan SMA Ananda Batam dengan skor tipis 82-81.

Pertandingan antara SMA 3 Jakarta versus Ananda Batam berlangsung sangat seru dan ketat.
Hampir saja tim yang selalu menyandang gelar juara tingkat SMA itu dipermalukan tim yang baru pertama kali ikut dalam event ini, yang ternyata mempunyai strategi khusus yang nyaris mengalahkan sang juara bertahan.

"Defence mereka masih bisa kita patahkan. Tapi sayang, mereka bermental juara hingga tim kami yang membuat kesalahan sendiri dan berakibat fatal," kata Mustafa Kamal, pelatih Ananda Batam.

Lemahnya pertahanan memang dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh tim Ananda yang di semifinal menyingkirkan SMA 22 Jakarta.

Kalah telak 15-25 di kuarter pertama justru memberi semangat meraih kemenangan di kuarter selanjutnya. Kuarter kedua SMA Ananada menang 26-16, dan kedudukan di paruh pertama pun menjadi 41-41.

SMA 3 yang diperkuat Bugie Anggoro Prakoso, Nickylaus Satrio, Andhakara Prastawa, William Darma, dan Wardhana Chandra, kembali memperlihatkan kualitasnya di kuarter tiga. Kerja sama tim yang apik menjadikan di kuarter ini mereka menang 25-19, dan hingga menjadikan mereka unggul 63-60.

Di kuarter penentu inilah kunci dari kemenangan sang juara bertahan yang hampir saja dipermalukan di publik sendiri. SMA Ananda yang diperkuat Hendra, Suhady, Wielim, Dewa dan Willyanto tak tinggal diam. Dan kejar-kejaran angka pun terjadi hingga sampai pada 30 detik akhir pertandingan kedududukan sama kuat 81-81.

Namun rupanya keberuntungan masih berada di tangan SMA 3 Jakarta. Di saat waktu hampir habis, pemain Ananda Batam melakukan kesalahan, hingga sang juara mendapat hadiah tembakan bebas. Dan Andhakara Prastawa, pemain SMA 3 yang menjadi MVP tahun ini tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dari dua bola yang diberikan, satu masuk keranjang dan mengantar mereka menjadi juara.

"Kalau saja bola tidak masuk, saya merasa berdosa," kata Prastawa dengan muka riang.

Prastawa yang menjadi pemain terbaik tahun ini, selain menjadi penentu kemenangan, juga sebagai top skor dengan mempersembahkan 21 poin. Pemain yang diambil SM Britama, William Darma menambah 16 poin, dan Satria 15 poin. Sedang di kubu Ananda Batam, Wielim dengan 28 poin, dan Dewa 19 poin.

Sementara tim SMA 22 Jakarta harus puas di posisi ketiga setelah mengalahkan SMA Theresia yang berada di urutan keempat dengan 52-49. Sedangkan runner up tahun lalu, SMA 9 Bandung berada di posisi kelima setelah mengalahkan SMA Puri Mojokerto dengan 84-58 yang sekaligus di urutan keenam

0 komentar: